Senin, 27 Desember 2010

ini dia Suara Anak Indonesia 2010

SUARA ANAK INDONESIA 2010

Kami anak Indonesia, pada hari Kamis 22 Juli 2010
melalui Kongres Anak Indonesia IX 2010 di Pangkal Pinang
merumuskan dan menyampaikan aspirasi dan pandangan

1. Kami anak Indonesia bertekad dan mengajak seluruh anak Indonesia bersatu padu berpegangan tangan, saling toleransi, menghargai perbedaan, untuk berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.
2. Kami anak Indonesia memerlukan dukungan pemerintah untuk memfasiitasi forum-forum anak di daerah dan Kongres Anak Indonesia sebagai mekanisme nasional pemenuhan hak partisipasi anak.
3. Kami anak Indonesia, memohon kepada pemerintah untuk menyediakan rumah perlindungan bagi anak-anak yang membutuhkan perlindungan khusus seperti anak terlantar, anak korban kekerasan, anak korban perdagangan, anak korban bencana dan anak yang berhadapab dengan hukum di setiap kabupaten, Kota dan provinsi.
4. Kami anak Indonesia, mengusulkan agar mendahulukan mediasi sebagai proses penyelesaian bagi kasus anak-anak yang berhadapan dengan hukum.
5. Kami anak Indonesia, mendukung peningkatan APBN untuk alokasi pendididkan agar kualitas dan fasilitas pendidikan merata di seluruh Indonesia termasuk bagi teman-teman kami yang berkebutuhan khusus.
6. Kami anak Indonesia memerlukan jaminan kesehatan khusus anak dengan membebaskan biaya kesehatan bagi anak.
7. Kami anak Indonesia bertekad mempersatukan teman-teman kami yang berada di daerah terpencil, daerah terisolir, daerah perbatasan, dengan adanya dukungan sarana dan prasarana yang memadai.
8. Kami anak Indonesia, memohon perlindungan dari bahaya rokok sebagai zat adiktif yang melarang iklan rokok, menaikan harga rokok, membuat peringatan bergambar pada bungkus rokok dan menjauhkan akses anak-anak dari rokok.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar