Selasa, 04 Januari 2011

story of a Friend

waktu itu saya sedang happy happy-nya karena i am falling in love..
namun saya tersentak karena ada text masuk dari teman dekat saya,
Kevin namanya, teman sekelas saya di XII Ipa 2 (Double-ID), awalnya dia hanya ingin menyapa saya dengan mengirim text...

namun saya membalas, "ada apa?? kenapa lo?? kalo mau cerita ya cerita aja"

"ga newton, ini cewe gw, kok dia gini ya, gw mau pacaran karena sayang sama dia tapi kok dia bikin gw sama kayak tukang Ojek? rumahnya sudah jauh, tiap kali gw jemput, pulang malam, kedinginan, tapi dia masih saja marah marah sama gw, waduh gw pusing newton, menurut lo gmna??"


"gini kalo menurut gw, lo seharusnya ngomong langsung sama dia, tapi ingat jangan pernah marah ataupun emosi, karena nanti ga pernah selesai masalahnya, ngerti ga lo?"

"iya newton, tapi gw sakit hati man,, dia pikir, dia udah bisa peluk dan cium gw, trus dia udah anggap itu sama kayak bayar uang ojek gitu??"

wooww ketika menerima text balasan itu, saya merasa benar benar sakit hati, dan saya merasakan apa yang teman saya rasakan,

memang untuk banyak orang itu adalah hal yang biasa, namun membuat sakit hati, banyak orang akan emosi, namun saya tahu teman saya Kevin adalah anak yang baik dan sabar, saya terus mengingatkan dia.,

"adduhh Kev, gw ga bisa menolong langsung, tapi gw cuma kasih saran aja ya, jangan pernah lo emosi dan marah sama pacar lo, bicara dengan lembut, pasti cewe lo bakal ngerti, tapi kalau malah dia marah, kamu juga jangan cepat emosi ya..."

"iya newton, tapi gw bakal simpan aja dulu, nanti kalo udah ada waktu yang tepat pasti gw bilang,, pacar gw rada aneh newton, dia agak sedikit gmnba gitu. gw cuma bilang Iya Iya aja kalo dia tanya atau suruh janji janji gitu"

"lo kan sayang sama dia jadi DO the best aja,, ini motto pacaran gw yang sering gw bilang ke cewe gw : ADALAH DOSA JIKA KITA TIDAK SELALU MELAKUKAN YANG TERBAIK KEPADA ORANG YANG KITA CINTAI... mungkin lo juga bisa ngerti maksud gw"

"iya newton, gw sayang banget sama dia, gw ga mungkin marah sama dia, mungkin gw hanya bisa menghundari hari sial gw, kalau kalau dia udah bosan dan cari cari alasan buat putusin gw.."


"yang penting lo buat yang terbaik ya.."

"iya thanks ya" balasaan Kevin yang terakhir.


hmmm saya sering mendengar curhatan teman saya mengenai masalah pacaran, entah sedih senang, dan macam macam,

saya sadar ada banyak jenis kehidupan pacaran di dunia remaja ini, namun sebagaimana kita hanya pacaran dan menerapkan cara pacaran sehat itu perlu,,

yang penting buat lah yang tebaik bagi pacar kita..

"ADALAH DOSA JIKA KITA TIDAK SELALU BERBUAT YANG TERBAIK KEPADA ORANG YANG KITA CINTAI"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar